Rabu, 23 Maret 2011

advertising program

Menurut saya advertising program (Periklanan) adalah segala bentuk penyajian dan promosi bisa berupa ide, barang, atau jasa secara non-personal oleh suatu sponsor tertentu yang memerlukan pem­bayaran.contohnya bisa melalui spanduk, menyebarkan brosur contoh lain secara online seperti yang ada pada facebook di sebelah kanan bnyak gambar atau bener yang sedang mempromsikan barang atau jasa. Pengiklan tidak hanya mencakup perusahaan bisnis tetapi juga lembaga pemerintah yang memasang Iklan untuk berbagai masyarakat sasaran. Iklan merupakan cara yang efektif-biaya guna menyebarkan pesan, baik untuk membangun preferensi seperti merek  Coca-Cola atau untuk mendidik penduduk suatu negara agar menghindari obat-obat terlarang.Organisasi menangani periklanan dengan berbagai cara. Pada perusahaan-per­usahaan kecil, periklanan ditangani oleh seseorang di departemen penjualan atau pemasaran, yang bekerja sama dengan biro periklanan. Perusahaan besar sering mem­bentuk departemen periklanan sendiri, di mana manajernya melapor kepada wakil direktur pemasaran. Tugas departemen periklanan adalah membuat anggaran total membantu mengembangkan strategi periklanan; menyetujui iklan dan kampanye serta menangani periklanan melalui surat-langsung, pajangan penyalur, dan bentuk periklanan lain yang biasanya tidak dilakukan oleh biro periklanan. Perusahaan umumnya menggunakan biro periklanan dari luar perusahaan untuk menciptakan membuat kampanye periklanan serta memilih dan membeli media.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More